S1 Hukum

VISI

Pada tahun 2037, program studi Hukum menjadi program studi unggul pada bidang hukum industri di Kalimantan yang islami berbasis teknologi informasi dan berkontribusi untuk menyelesaikan masalah sosial dan lingkungan.

MISI

  1. Menyelenggarakan proses pendidikan dan pengajaran hukum dibidang industri yang berkualitas dan berbasis teknologi informasi serta dilandasi nilai-nilai keislaman.
  2. Melaksanakan riset hukum dibidang industri yang berkontribusi bagi pengembangan ilmu pengetahuan, penyelesaian masalah pengangguran, kemiskinan, lingkungan berbasis teknologi informasi, serta dilandasi nilai-nilai keislaman.
  3. Melaksanakan pengabdian masyarakat  dibidang hukum industri yang berkontribusi untuk menyelesaikan masalah pengangguran, kemiskinan, lingkungan berbasis teknologi informasi, serta dilandasi nilai-nilai keislaman
  4. Mengembangkan kerja sama dengan berbagai pihak baik dalam bidang pendidikan dan pengajaran, penelitian, pengabdian masyarakat, dan al islam kemuhammadiyahan baik di dalam ataupun luar negeri.

TUJUAN

  1. Menghasilkan lulusan sebagai penegak hukum (seperti Polisi, Jaksa, hakim), staf hukum pemerintahan, Legal  dan Human Resource Development (HRD) officer dibidang hukum industri yang mampu memanfaatkan teknologi informasi dan mendasarkan pada nilai-nilai keislaman.
  2. Mengembangkan hukum yang berbasis nilai-nilai keislaman dengan memanfaatkan teknologi melalui penyelenggaraan caturdharma perguruan tinggi Muhammadiyah.

PROFIL LULUSAN

Prodi Hukum Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT) mengedepankan nilai-nilai keislaman yang akan menjadikan sarjana hukum UMKT memiliki integritas dan profesionalitas dengan memanfaatkan teknologi informas. Berlandaskan nilai-nilai tersebut, diharapkan mampu untuk menjawab tantangan kerja bidang hukum saat ini dengan membawa peserta didik sedekat mungkin dengan dunia praktik/ profesi agar tercipta lulusan yang handal dalam berprofesi sebagai Legal Officer dan HRD maupun staf di dunia pemerintahan, dan penegak hukum seperti hakim, jaksa, polisi, peneliti.